Sabtu, 15 Oktober 2011

Wamenkeu Mahendra Siregar Siap Jaga Ketahanan Fiskal RI



Bogor - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Mahendra Siregar untuk menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu). Ia mengaku siap untuk menjaga perekonomian dan fiskal RI.

"Untuk menjaga ketahanan ekonomi perlu diperkuat kondisi keuangan di Indonesia. Bagaimana kita jaga momentum pertumbuhan bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tengah kondisi global," katanya di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu (15/10/2010).

Ia menambahkan, perannya sebagai Wamenkeu akan mendukung menteri keuangan bisa semakin menguatkan kebijakan dan program yang ada di kementerian keuangan. Dengan demikian diharapkan bisa benar-benar mengantisipasi kondisi krisis ekonomi global dan memperkuat dan memperkokoh momentum ekonomi sekarang ini.

"Beliau (SBY) melihat perkembangan ekonomi global yang kurang kondusif terutamanya di belahan utara Eropa and Amerika. Masalah yang muncul bidang keuangan, yang terkait bidang fiskal dan utang pemerintah di kawasan tadi. Juga juga kondisi perbankannya," jelasnya.

BUMN Jadi Lokomotif Ekonomi Nasional

Wamen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mahmudin Yasin diberi pesan oleh Presiden SBY untuk menjadikan para perusahaan plat merah sebagai lokomotif ekonomi nasional. Selain itu, bisa memberikan sumbangan yang signifikan kepada pertumbuhan ekonomi.

"Saya sebagai wakil menteri negara BUMN, pesan presiden bagaimana menjadi lokomotif ekonomi nasional, dan juga bagaimana sumbangan ke ekonomi nasional," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar