Kamis, 20 Oktober 2011

Sail Morotai











Kabupaten Morotai, Maluku Utara akan menjadi tuan rumah Sail Morotai 2012. Acara ini akan menjadi nostalgia kapal-kapal perang, karena sejarah Morotai dalam Perang Duunia II. Atraksi militer dalam ajang pelayaran internasional ini tidak hanya diramaikan TNI. Banyak negara-negara yang terlibat Perang Dunia II akan diajak serta, karena Morotai menjadi tempat penting pada masa perang dunia.
"Morotai adalah tempat bersejarah untuk Perang Dunia II. Jadi negara-negara yang terlibat seperti Amerika, Jepang dan Filipina kemungkinan akan turut ambil bagian dalam acara ini, untuk mengenang masa lalu, khususnya kepada para veteran perang dunia.
Alat-alat perang berupa pesawat yang dipakai dalam masa PD II juga akan kita hadirkan pada waktu pelaksanaan Sail agar terkesan mengulang kembali sejarah PD II.

6 komentar:

  1. lalu,,, gimana dengan kesejahteraan rakyatnya??? jangan sampai sama lagi dengan sail banda. yang terjadi malah daerah banyak keluarkan dana hanya untuk satu hari acara eventnya, seribu hari meninggalkan luka yang menyengsarakan rakyat... cobalah dipikirkan lagi???

    BalasHapus
  2. bangsa kita sangat kaya, sayang kita hanya senang untuk memiliki kekeyaan itu. minimnya SDM dan perhatian pemerintah dgn serius sehingga SDA kita lebih dinikmati orang asing bahkan menjadi harta karun yg tak tersentuh....

    SULUT terkenal dgn SDA bawah laut/taman laut.
    semoga SDA tersebut dapat dikelolah dgn baik sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarak setempat bahkan masyarakat indonesia secara umum

    BalasHapus
  3. mantap!sail morotai merupakan event internasional, sebagai warga Maluku Utara, saya sangat bangga dengan event ini...

    BalasHapus
  4. wusssss...indahnyaaaaa
    coba pemerintah bisa bikin Sail Morotai kayak bali...pasti banyak banget tu yang wisata kesana....
    jadi pingin ke Ambon....
    mantab dah...

    BalasHapus
  5. Semoga event ini bisa jadi awal dari kesejahteraan rakyat, meningkatnya perhatian pemerintah dan pemenuhan SDM yang berkualitas.. :)

    BalasHapus
  6. @Yan : Coba ambil tolak ukur dari Sail Bunaken, acaranya meriah dan tidak meninggalkan kesengsaraan bagi masyarakat sulut karena pemerintahnya mengatur dengan baik event tersebut.

    @ Nic_Gee : Agree...!!! Go Sulut....

    @ Stany : Halmahera is the best place.

    @ BP : Karena Bali sudah di kenal dunia internasional, saatnya sekarang kita mempromosikan tempat-tempat lain agar dunia luar tahu indonesia bukan hanya ada bali saja tapi ada 'Bali' lainnya.

    @ Retno : Ayo kita dukung bersama-sama acara ini karena ini bukan hanya milik halmahera saja tapi milik Indonesia.

    BalasHapus